Fakultas Pertanian Gelar Webinar dan Call for Paper dalam rangka Dies Natalis ke-38

Webinar dan call for paper Fakultas Pertanian ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam kegiatan Dies Natalis Universitas Islam Batik surakarta ke-38. Acara yang diketuai oleh Tria Rosana Dewi, SP, M.Si ini mengusung tema “Bersinergi Meningkatkan Ketahanan Pangan” dengan menghadirkan tiga narasumber yang kompeten di bidangnya. Narasumber yang pertama adalah Dr. Bayu Krisnamurthi M.Si beliau adalah ketua Tim Ahli Kementerian Perdagangan Republik Indonesia & Ketua Umum Asosiasi Agribisnis Indonesia (AAI), narasumber yang kedua adalah Prof. Dr. Ir. Andreas Dwi Santosa beliau adalah Ketua Umum Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) Institut Pertanian Bogor, dan narasumber yang ketiga adalah Ir. Panjono, S.Pt., M.P., Ph.D. IPM., ASEAN Eng. Beliau adalah dosen Fakultas Peternakan Departemen Produksi Ternak UGM dan juga menjabat sebagai Ketua pimpinan cabang ikatan sarjana peternakan Indonesia DIY periode 2020-2024. Kegiatan ini diikuti oleh 125 peserta dari beberapa perguruan tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 24 Agustus 2021, pukul 09.00 WIB secara virtual.

Webinar dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik mewakili Rektor Universitas Islam Batik surakarta yaitu  Dr. Ary Khairudin, SH, MH beliau menyapa semua partisipan dan menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada semua peserta yang hadir dan terlibat pada acara webinar. Sesi berikutnya masuk di bagian inti acara yaitu penyampaian materi yang dipandu oleh Moderator yaitu Libria Widiastuti, SP, MP (Dosen Fakultas Pertanian) yang pada webinar ini menyampaikan profil biodata diri dari ketiga narasumber webinar.

Setelah penyampaian materi selesai, seperti umum biasanya dilanjutkan dengan sesi diskusi yang sangat menarik dimana partisipan sangat ingin mendapatkan ilmu dari jawaban para narasumber. Masuk ke penghujung acara yaitu sesi pemberikan sertifikat kepada pemateri yang bersedia hadir dan menyampaikan materinya dengan luar biasa dan foto bersama dengan peserta yang hadir pada acara webinar. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara chair session yang diikuti sebanyak 48 pemakalah yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (TRD/FP)